butuh tukang bangunan?? #butuh tukang listrik?? #butuh tukang baja ringan?? hubungi 0813-7750-1213 #pantau dan dukung situs staniacivil.com dengan menekan tombol ikuti dibawah halaman ini # untuk promosi,pemberitaan,claim,dll hub.082281139688 #membutuhkan tukang buat rumah, tukang listrik, dll. hub.0813-7750-1213 FANATISME CULES - STANIA CIVIL

JASA KELISTRIKAN DAN BANGUNAN

ardy stania sukses

FANATISME CULES

 

          Cules adalah salah satu sebutan bagi fans barcelona fc atau el barca. kata cules berasal dari catalan(spanyol) yang artinya bokong atau punggung. asal mula disebut cules. pada sa'at itu stadion yang digunakan sebagai kadang el barca masih sangat sederhana dan kecil. jadi, setiap ada pertandingan penonton membeludak memenuhi stadion hingga berdiri diatas balkon stadion yang tanpa pager pengaman sehingga terlihat dari luar stadion punggung2 yang tersusun yang sedang menyaksikan pertandingan. sejak itu mreka disebut, cules. sekilas kisah cules, fans blaugrana/biru merah asal provinsi catalan-spanyol. 

Aku, ardy stania-pangkalpinang bangka belitung adalah cules sejati fc barcelona. fanatisme terhadap el barca terbukti dengan memastikan nama saya ada di beberapa fans club khusus barcelona fc, seperti indobarca bangka, fcbi dan fcbi bangka. mengoleksi pernak-pernik/merchendise all about barca. aku terus mendukung sang blaugrana(merah-biru) dalam situasi apapun menang kalah draw, terpuruk atau berjaya, tetap mendukung sang idola. aku sudah menyukai barca sejak tahun 2002 atau tahun mulainya liga spanyol disiarkan diindonesia. sa'at itu era sudah akan berganti.,yaitu akhir era para pemaim bintang el barca seperti :rivaldo,patrick clevert,andoni zubizareta dan diawal era ronaldhinho sebelum terbitnya era lionel messi.

aku merasa sungguh beruntung hidup atau masih hidup dimasa kejayaan bersejarah fcbarcelona bersama messi(N)gol-nya nya dengan berbagai rekor tertoreh dan terpecahkan dalam kurun waktu yang sangat singkat dan progressif. menakjukan sekali. 

sebagai fans fanatik bukan berarti aku tidak pernah mengkritik sang idola. jika situasi emang sedang dalam keadaan genting, tidak jarang aku melayangkan uneq-uneq,usulan melalui sebuah statement yang dilayangkan langsung kewadah2 fans club atau situs2 resmi fc barcelona. namun, mengkritik adalah suatu tindakan yang membangun tanpa dibumbui kalimat² kotor dan kebencian yang mendalam. ini adalah hiburan jadi jangan disampe ada tindakan yang justru melenceng dari kesan hiburan apalagi harus bertindakan rasis, saling ejek, saling hina yang berujung tindakan kekerasan demi mempertahankan argumen soal ideologi club masing-masing.

disa'at mereka kalah,tersingkir, tidak juara,mengalami masalah internal baik itu diskuad,kamar ganti ataupun disisi manajemen. emang terasa menyakitkan bagi setiap fans sejati apalagi yang fanatik seperti saya yang sangat mengidolakan club ini namun hal tersebut bukan untuk malah membuat kita mengkritik habis-habisan bahkan menghina mengejek idolanya sendiri yang seolah hanya menyukai disa'a jayanya saja. bukankah semua hal didunia ini ada era-eranya, ada masa jaya ada masa turun, ada masa diatas ada masa dibawah, tidak ada yang terus-menerus diatas dan sebaliknya. tidak ada yang abadi didunia ini. jadi kita jangan terlalu larut dengan hal2 tersebut karna itu sudah bagian dari dinamika kehidupan yang sudah dikodratkan. 

oke,sekian coret² soal fanatisme cules. terimakasih sduah membaca. salam damai!

visca barca!

vamos messi!

0 Response to "FANATISME CULES"