butuh tukang bangunan?? #butuh tukang listrik?? #butuh tukang baja ringan?? hubungi 0813-7750-1213 #pantau dan dukung situs staniacivil.com dengan menekan tombol ikuti dibawah halaman ini # untuk promosi,pemberitaan,claim,dll hub.082281139688 #membutuhkan tukang buat rumah, tukang listrik, dll. hub.0813-7750-1213 PERANTARA DAGANG - STANIA CIVIL

JASA KELISTRIKAN DAN BANGUNAN

ardy stania sukses

PERANTARA DAGANG

TENTANG SORANG PERANTARA DAGANG  

      Seorang ibu rumah tangga hendak membeli seperangkat sofa dan meja makan berbahan jati melalui perantara. padahal showroom ferniturenya masih didaerah mereka juga alias tidak jauh dari rumahnya namun si ibu tetap ingin melalui seorang perantara/sales.

kita pasti berpikir kenapa ibu itu gak pergi sendiri saja keshowroom ferniturenya? bisa milih sendiri dan negosiasi sendiri sepuas hatinya.
ibu itu menjawab, harga barang yg ia beli melalui perantara dan beli langsung di showroom, sama.
tidak ada harga yang dinaekkan ataupun diturunkan. aku beli sendiri, aku hanya dapat barangnya saja. namun jika aku membeli melalui perantara, banyak hal yang kudapat. saya dapat menolong orang dengan mengunakan jasanya. barang, dapat. pahala, dapat. dapat kesan baik, relasi,dll.

seperti halnya seseorang yang suka menggunakan jasa delevery via ojek online, padahal rumahnya masih satu areal dengan barang/makanan yg iya pesan. hal itu hal dia ingin membantu orang lain. dengan menggunakan jasa orang lain secara tidak langsung dia sudah membantu lancarnya perputaran ekomoni.

ada lagi seseorang yang mau beli motor. dia sudah menentukan merk apa, jenis apa dan dimana diharus beli dengan label harga yang sudah ditetapkan(stabil)
dia bisa langsung ke showroom dan melakukan transaksi itu sendiri namun dia justru menggunakan jasa perantara dengan harapan sang perantara dapat komisi dari pemilik showroom.

iya, sungguh mulia tindakan nyata orang2 diatas ya. itu salah satu contoh dari banyak kejadian serupa dan itu emang nyata adanya bukan sebuah cerita rekaan semata. itu terjadi dikeseharian kita yang tanpa kita sadari.
memakai jasa perantara atau sebut saja sales freelance yang secara autodidak aktif memperkenalkan dan menawarkan sebuah produk fisik kepublik dengan harapan mendapat fee atau komisi dari pemilik produk. tanpa memanipulasi harga, kualitas dan kuantitas.
dalam kamus besar bahasa indonesia(KBBI) profesi ini bernama makelar : orang yang menjadi perantara transaksi jual-beli namun saya lebih senang menyebutnya perantara saja. karna kata makelar sudah dikenal luas masyarakat dalam arti bos, tuan tanah, dll
profesi perantara serupa dengan tukan catut namun secara harapiah sungguh berbeda dengan tukang catut yang mana bisa memungkinkan mendapat setidaknya 3x keuntungan dari 1 transaksi.
sales freelance tugasnya hny mempertemukan kedua belah pihak pelaku jual-beli dengan harapan komisi dari satu arah saja, yaitu pemilik produk.

   Sekian sedikit ulasan defisini perantara dagang. Apakah kamu bagian dari orang-orang yang dermawan diatas?




3 Responses to "PERANTARA DAGANG"

Tania said...

Bismillah...

Jejak Mufassir said...

Artikel yang sangat bermanfaat.

Jejak Mufassir

Ardystania said...

siap, makasih kawan. moga sukses selalu