butuh tukang bangunan?? #butuh tukang listrik?? #butuh tukang baja ringan?? hubungi 0813-7750-1213 #pantau dan dukung situs staniacivil.com dengan menekan tombol ikuti dibawah halaman ini # untuk promosi,pemberitaan,claim,dll hub.082281139688 #membutuhkan tukang buat rumah, tukang listrik, dll. hub.0813-7750-1213 CARA SETTING TIMER THEBEN - STANIA CIVIL

JASA KELISTRIKAN DAN BANGUNAN

ardy stania sukses

CARA SETTING TIMER THEBEN

Cara Setting Timer Theben

Staniacivil.com - Timer theben adalah keliru satu perangkat kelistrikan yang berfungsi sebagai saklar bersama dengan prinsip kerjanya berdasarkan kala yang ditentukan.

Switch timer yang paling umum digunakan yaitu timer theben tipe SUL 181 h dan tipe SUL 181 d. Kedua tipe timer tersebut terlalu mendukung dalam melayani supply listrik ke beban sepeti lampu terhadap waktu-waktu yang sudah ditentukan.

Timer theben tipe SUL 181 h dan tipe SUL 181 d memiliki cara pengaturan yang tidak serupa oleh karena itu kalian harus detil dalam mengikuti cara settingnya. Nah di artikel kali ini kita dapat membicarakan berkenaan cara setting timer theben spesifik tipe SUL 181 h saja.


Bagian Bagian Timer Theben

Sebelum masuk terhadap cara settingnya alangkah lebih baik jika kalian mengetahui khususnya dahulu anggota anggota timer theben dan fungsinya sehingga dalam sistem penyettingannya dapat jadi lebih mudah. Berikut ini merupakan gambar dan penjelasan berkenaan anggota bagain timer theben beserta fungsinya.

cara setting timer theben sul 181 h

Nomor 1 Bagian ini merupakan settingan Timer Theben untuk memilih posisi terminal / kontak dalam posisi NO (normally open) atau NC (normally close).

Nomor 2 Bagian ini tunjukkan informasi settingan default (standar) untuk Timer Theben yang dapat diatur terhadap anggota nomor 1

Nomor 3 Bagian ini tunjukkan informasi seandainya anggota nomor 1 disetting cocok bersama dengan anggota nomor 2 maka kontak NO nya ada terhadap terminal 1 dan kontak NC nya ada terhadap terminal 3.

Nomor 4 Bagian ini berbentuk sirip-sirip kala yang setiap sirip sama bersama dengan 30 menit. Jadi anggota ini lah yang menyesuaikan kapan timer dapat bekerja (aktif). Sirip timer dapat diaktifkan bersama dengan menekannya ke dalam.

Nomor 5 Bagian ini merupakan anggota yang berfungsi untuk menyesuaikan jam yang ada terhadap timer theben bersama dengan menyesuaikan angka yang ditunjuk terhadap jam. Jam timer theben dapat diatur bersama dengan cara diputar searah bersama dengan arah jarum jam.

Nomor 6 Bagian ini merupakan setelan timer theben yang dapat dipilih untuk memilih mode kerjanya. ada dua pilihan mode kerja yang dapat dipilih pada timer theben SUL 181 h, yaitu mode permanen dan mode Auto.

Mode Permanen
Menunjukkan kerja timer secara permanen maksudnya ketika timer theben On dan dipilih mode permanen maka timer dapat on konsisten menerus. Sebaliknya ketika timer theben off dan dipilih mode permanen maka timer dapat off terus.

Mode Auto
Menunjukkan kerja timer secara otomatis mengikuti settingan kala yang sudah diatur terhadap sirip-sirip timer.


Cara Setting Timer Theben

Dengan mengetahui fungsi berasal dari anggota anggota timer theben maka untuk lakukan pengaturan (settingnya) dapat jadi lebih mudah. Nah tersebut ini merupakan cara setting timer theben spesifik untuk tipe SUL 181 h.

1. Menyesuaikan Waktu Real

Langkah pertama untuk mensetting timer theben adalah bersama dengan menyesuaikan kala yang sebenarnya bersama dengan kala yang ada terhadap timer theben. Adapun caranya adalah bersama dengan memutar anggota nomor 5 hingga angka yang ditunjuk oleh jarum timer theben sama bersama dengan kala yang sebenarnya.

2. Pangaturan Mode Kontak NO / NC

Pengaturan ini untuk memilih kontak terhadap terminal timer theben yang dapat dihubungkan ke beban (lampu) dalam posisi NO / NC. Untuk lebih enteng aturlah anggota nomor 1 cocok bersama dengan pengaturan standar (deafult) yang ditunjukkan oleh anggota nomor 2.

Sehingga kontak terminal 1 dapat jadi NO (lampu menyala ketika timer bekerja) dan kontak terminal 3 dapat jadi NC (lampu padam ketika timer bekerja).

3. Mengatur Sirip-Sirip Timer

Bagian sirip timer ini (bagian nomor 4) yang dapat memilih kala timer bekerja. Setiap sirip berharga 30 menit dan dapat diaktifkan bersama dengan menekannya ke bawah. Pada gambar keluar bahwa timer dapat bekerja terhadap pukul 10.00 – 18.30 dan dapat bekerja juga terhadap pukul 21.00 – 07.00.

4. Pengaturan Mode Kerja

Langkah ini untuk memilih mode kerja terhadap timer bersama dengan mangatur anggota nomor 6. Aturlah mode kerja timer theben ke mode auto (otomatis) sehingga kerja timer cocok denga setting kala yang diatur.

Lakukan sesuai dengan langkah yang telah diuraikan diatas, maka insya allah timer akan bekerja sesuai apa yang kita inginkan.

Demikian ulasan singkat tentang cara setting timer theben 181 h. jika ada kalimat,langkah dan peyebutan yang keliru, mohon dikoreksi dan komen dikolom komentar.

Semoga bermanfa'at. Terimakasih. (Ast)

0 Response to "CARA SETTING TIMER THEBEN"