butuh tukang bangunan?? #butuh tukang listrik?? #butuh tukang baja ringan?? hubungi 0813-7750-1213 #pantau dan dukung situs staniacivil.com dengan menekan tombol ikuti dibawah halaman ini # untuk promosi,pemberitaan,claim,dll hub.082281139688 #membutuhkan tukang buat rumah, tukang listrik, dll. hub.0813-7750-1213 SEGINI GAJI TUKANG GAMBAR TEHNIK ATAU DRAFTER - STANIA CIVIL

JASA KELISTRIKAN DAN BANGUNAN

ardy stania sukses

SEGINI GAJI TUKANG GAMBAR TEHNIK ATAU DRAFTER

Berapa Gaji Drafter AutoCAD

Staniacivil.com - AutoCAD kepanjangan dari Computer aided desaigh adalah  sebuah software desain gambar multifungsi. autoCad tersedia 2D dan 3D yang sangat membantu sebagai panduan tehnis dalam berbagai proyek.

Namun tentunya Hanya orang-orang khusus yang kompeten untuk pengoperasian AutoCAD. Operator atau tenaga ahli ini biasa disebut drafter AutoCAD. 

Drafter AutoCAD bertugas untuk menggambar desain sesuai dengan permintaan dan keinginan klien, sekaligus untuk panduan kerja pelaksanaan proyeknya sesuai desain yang telah dirancang.

Bagi kamu yang belum mengenal software AutoCAD. kamu mempelajarinya dari berbagai lembaga pendidikan terpercaya. namun itu bukanlah satu-satu jalan untk kamu menguasai keahlian ini. kamu bisa mempelajarinya secara autodidak dari buku-buku cara menggunakan autoCAD, video-video yang sudah tersedia diyoutube atau media sosial lainya. setidaknya teknik 2D terlebih dahulu sebelum jenjang yang lebih tinggi 3D.

Dalam mengerjakan desain proyek besar para drafter biasa harus bekerja berkelompok atau tim. para drafter bisa berbagi tugas sehingga gambar bisa rampung sesuai jadwal.


BERAPA GAJI PARA DRAFTER?

Jadi, Berdasarkan beberapa faktor yang menentukan berapa gaji drafter AutoCAD diatas. Berikut adalah standar gaji yang kami kumpulkan berdasarkan pengamatan dan pengalaman dalam bekerja diberbagai tempat.

  • Gaji di perusahaan lokal adalah Rp.2,5jt – Rp.3jt
  • Gaji di perusahaan nasional adalah Rp.3jt – 5jt
  • Gaji di perusahaan multi nasional Rp.5jt – Rp.15jt

Faktor yang Mempengaruhi Besaran Gaji Drafter

Drafter AutoCAD dibutuhkan hampir disemua bidang. Tetapi gaji drafter AutoCAD bervarian yang dipengaruhi berdasarkan beberapa faktor.

1. Jenis Perusahaan
Bekerja di perusahaan yang berbeda kaliber dan kelas pastinya sangat mempengaruhi level gaji seorang drafter. Gaji di perusahaan lokal tentu berbeda dengan perusahaan nasional ataupun multinasional, hal ini juga berdasarkan kemampuan finasial atau kapitalis perusahaan tersebut.
2. Tipe Drafter
Drafter merupakan profesi yang fleksibel. bisa bekerja dibeberapa bidang disektor pembangunan. baik itu perencanaan, perancangan desain, perawatan dan renovasi bangunan. Nah, Walau demikian namun besaran gaji drafter AutoCAD tidak sama. karna drafter ada beberapa tipe,yaitu civil/structural drafter, piping drafter, electrical drafter, mechanical drafter, architectural drafter dan lain sebagainya.
3. Jenis Industri
Rate gaji di industri seperti disektor pertambangan tentu berbeda dengan sektor industri garmen atau furniture. semakin spesifik jenis industrinya, maka semakin tinggi pula gaji drafter.
Karena untuk bisa bekerja disektor perindustrian atau pertambangan biasanya membutuhkan training khusus tersendiri dan tidak murah. Hal ini yang dihargai oleh perusahaan dengan memberikan rate gaji yang tinggi.
Baik, semoga bermanfa'at. jika ada kesalahan kata,kalimat, penyebutan barang/tempat/arga dan lain-lain. mohon dikoreksi dengan komen dibawah. terimakasih.

Editor : Ardy stania
Sumber : civil Engenering,wikipedia, tehnik sipil,dll

*artikel ini didedikasikan untuk YUDATA HARMIGU NAMAPRI yang baru tamat SMK TEHNIK SIPIL dibelitung tahun ini 2022.

1 Response to "SEGINI GAJI TUKANG GAMBAR TEHNIK ATAU DRAFTER"

Anonymous said...

Lanjut, update