butuh tukang bangunan?? #butuh tukang listrik?? #butuh tukang baja ringan?? hubungi 0813-7750-1213 #pantau dan dukung situs staniacivil.com dengan menekan tombol ikuti dibawah halaman ini # untuk promosi,pemberitaan,claim,dll hub.082281139688 #membutuhkan tukang buat rumah, tukang listrik, dll. hub.0813-7750-1213 BEBERAPA JENIS ATAP RUMAH DAN GEDUNG - STANIA CIVIL

JASA KELISTRIKAN DAN BANGUNAN

ardy stania sukses

BEBERAPA JENIS ATAP RUMAH DAN GEDUNG

BEBERAPA JENIS ATAP RUMAH DAN GEDUNG

Staniacivil.comAtap adalah sebuah kontruksi yang keberadaan dan elevasinya paling tinggi terhadap sebuah bangunan. Atap merupakan bagian yang amat mutlak dan penting didalam sebuah bangunan karna bermanfaat sabagai pelidung dan peneduh seluruh objek yang ada dibawahnya. olehkarna itu atap haruslah tahan segala cuaca dan bisa mengemban tugas sebagai perisai dari ancaman yang berkunjung dari arah atas.

Disini kita idamkan membicarakan lebih dari satu type atap yang sering digunakan untuk rumah ataupun gedung-gedung tertentu. inilah diantaranya :

1. Genteng Keramik

Genteng keramik merupakan type atap yang tergolong mewah, Namun Ternyata meski berlapis keramik, genteng type ini masih dibuat dari tanah liat juga. Dan terhadap sistem akhirnya terkandung penambahan lapisan pewarna glatzur. Jenis ini bisa tahan lama. Tapi mesti dipasang secara detil supaya tidak berjalan kebocoran.

2. Genteng Metal


Bentuknya sama genteng tapi berbahan seng. keunggulannya lebih ringan, tahan api, gampang dala m pengerjaan. kekurangannyam kecuali rumah atas bangunan tidak pakai plafon maka hawa panas amat menyengat. Cara pemasangannya mesti ditanam terhadap balok gording rangka atap bersama dengan sekrup. Selain hemat material type ini dilapisi bahan anti karat dan terbuat dari material anti pecah yang membawa dampak safe dari kebocoran.


3. Genting Metal Pasir

Genteng metal termasuk Berbahan basic zinc alume yang bagian bawahnya dilapisi back coat zinc allimunium coating, primary epoxy, dan masih banyak lagi. Jenis ini membawa kekuatan didalam meredam panas matahari dan juga meredam nada hujan.


4. Atap Seng

Nah type ini sesuai bikin anda yang tengah mencari opsi paling ekonomis. Harganya murah. bahannya ringan. Jadi gampang sekall dipasang. Namun bahannya berwujud menyerap panas menjadi bisa bikin ruangan di bawahnya menjadi amat gerah. Dan tahan lebih dari satu th. saja.


5. Atap Sirap  Kayu

Atap sirap kayu adalah type atap yang terbuat dari kayu ulin(eusideroxylon zwegeri) atau kayu besi. type kayu ulin ini amat tahan segala cuaca supaya senantiasa kecuali orang dulu menentukan kayu ini sebagai bahan atap alternatif. Namun berhubung berkurangnya hutan membawa dampak bahan ini jadi langka dan mahal.

Atap sirap kebanyakan digunakan rumah-rumah simpel yang idamkan keluar mewah. Bentuknya memanjang bersama dengan lancip segitiga ini adalah tampilannya yang terkesan alami dan juga mengalirkan sirkulasi hawa bersama dengan baik. rumah adem tapi rawan api.

6. Genteng Aspal

Atap wujud lempengan sama karet ini terbuat dari campuran aspal dan bahan kimia lainnya. Meskipun dari aspal tapi lebih gampang daripada metal dan keramik. Juga bisa menahan api dan angin kencang. Tetapi perlu kerangka yang kuat untuk menolong beban. type atap ini amat jarang digunakan dindonesia. 

7. Atap Kaca

Hanya dipasang di lebih dari satu area spesifik yang perlu penerangan alami saja. Dapat membuka cahaya alami, terkesan modern, dan memelihara dinding ruangan di bawahnya dari kelembapan dan jamur. Tapi type ini gampang pecah. dan membawa dampak suhu ruangan naik kecuali dipakai berlebihan.


8. Genteng Asbes

Atap asbes(asbestos) Terbuat dari 6 kombinasi mineral silikat alam, Harganya relatif tidak mahal Mudah dipasang Tidak perlu banyak kayu reng. Tetapi serat asbes didalam wujud partikel yang gampang terlepas bisa terhirup oleh manusia. dan bisa membawa dampak kanker paru-paru bersama dengan gejala akan keluar 5-10tahun setelah menghirupnya. olehsebab itu diluar ngeri spesifik eropa udah melarang pemakaian bahan asbestos ini dan berangsur-angsur menghilangankannya dari negara-negara mereka. 


9. Genteng Beton

Genteng beton ini Biasanya dijaman sekarang sering dipakai di rumah minimalis. Jenis banyak sekali modelnya. menjadi dari type bergelombang sampai datar. Kualitasnya dan awetnya udah teruji walaupun bobotnya tergolong sangat berat dan harganya ya lumayan mahal sih.


10. Genteng Tanah Liat


Atap Jenis ini udah lazim dipakai di Indonesia. Cara pasangnya terhadap atap yang miring bersama dengan menerapkan sistem saling mengikat dan mengunci. Harganya ekonomis, gampang dan lumayan kuat. Tetapi kecermatan lebih disaat dipasang supaya tidak bocor, dan rentan terhadap jamur dan lumut. Atap genteng tanah liat ini ada bermacam-macam motif atau bentuk. 


11. Atap Daun Rumbia/sagu

Atap ini amat kuno dan tradisional. karna terhadap kebanyakan dipakai dipondok-pondok perkebunan ata persawahan, dan didesa-desa. tapi belakang banyak termasuk caffe atau restoran yang pakai saung yang pakai atap daun rumbia atau daun nipah supaya terkesan estetik dan nuasan pedesaan.

jenis atap daun termasuk terkandung lebih dari satu macam kembali dari bahan yang berbeda, layaknya : atap daun nipah, atap daun ilalang, atap daun kelapa, dll.

kekurangan dari atap bahan daun yakni gampang terbakar, gampang tertiup angin, sering bocor, gampang lapuk,dll.

Demikian ulasan kami tentang jenis-jenis atap rumah dan gedung. jika ada kesalahan pada penyebutan barang,tempat, harga, jenis,merk dan lain-lain. mohon koreksinya melalui komen dibawah agar kami mengetahui apa saja kekurangan dan kesalahan kami sehingga kami bisa memperbaikinya dengan cepat seksama. Semoga bermanfa'at. Terimakasih. (AST)

0 Response to "BEBERAPA JENIS ATAP RUMAH DAN GEDUNG"