butuh tukang bangunan?? #butuh tukang listrik?? #butuh tukang baja ringan?? hubungi 0813-7750-1213 #pantau dan dukung situs staniacivil.com dengan menekan tombol ikuti dibawah halaman ini # untuk promosi,pemberitaan,claim,dll hub.082281139688 #membutuhkan tukang buat rumah, tukang listrik, dll. hub.0813-7750-1213 KEKURANGAN DAN KEUNGGULAN GRC - STANIA CIVIL

JASA KELISTRIKAN DAN BANGUNAN

ardy stania sukses

KEKURANGAN DAN KEUNGGULAN GRC

 KEKURANGAN DAN KEUNGGULAN GRC

Pangkalpinang - Salah satu kemajuan teknology pada material bangunan moderen yang kini telah benar-benar diminati adalah GRC board. Penggunaan material GRC board benar-benar fleksibel dan populer dapat kekuatan tahannya yang baik. GRC board ini kerap digunakan sebagai alternatif papan multiplek, papan gipsum, papan HMR, atau papan material MDF.


Apa Itu GRC?

Glass-Reinforced Concrete atau kerap disebut papan semen adalah bahan yang terbuat dari campuran semen , fiber kaca dan polimer membentuk bidang seperti papan dan berbagai bentuk lainnya cocok kegunaannya. 


Bahan bangunan yang terbuat dari GRC antara lain, loster/ventilasi, ornamen panel dekoratif, cladding eksterior, partisi, papan listplank., dll. olehkarna itu kamu dapat menjumpai bahan bangunan yang terbuat dari GRC pada listplank atap-atap rumah, plafon,ornamen dan vertilasi-ventilasi mesjid, gereja dan gedung-gedung lainnya.

Material GRC board menyebabkan papan ini miliki bobot yang benar-benar ringan jika dibandingkan dengan material sejenisnya dan juga miliki kekuatan tahan ekstra pada api dan juga air. Selain itu, tersedia banyak juga sifat lainnya dari GRC board yang menyebabkan material ini menjadi lebih istimewa.


Keunggulan GRC

1. Bobot yang ringan

Material GRC yang terbuat dari fiber kaca membuatkan bobot dari material papan satu ini jauh lebih ringan di bandingkan material sejenisnya seperti papan gipsum maupun papan multiplek. Bobotnya yang ringan menggelar material ini benar-benar ringan untuk dibawa dan dipindah-pindahkan pada waktu proses pembangunan.


2. Daya tahan fungsi air dan api

Superioritas dari GRC yang paling dikenal dan membuatnya menjadi salah satu material bangunan calon ialah kekuatan tahan kepada api dan pula air. Material ini tidak bisa terbakar maka membuatnya menjadi opsi material bangunan untuk menopang keamanan bangunan.


Anda pun tak butuh kuatir GRC menjadi bapet atau bebercak akibat rembesan air karena material ini pun miliki kegigihan yang benar-benar baik fungsi air. Ke-2 kelebihannya ini jalankan pemakaian GRC board untuk rumah bisa membuahkan rumah berlaku lebih awet.


3. Pemakaian indoor dan outdoor

GRC miliki kekuatan tahan yang baik pada cuaca lebih-lebih pada cuaca ekstrem sekalipun. Hal ini menjadikan bahan bangunan ini benar-benar fleksibel dengan tafsir bisa dimanfaatkan untuk berbagai Keperluan, baik indoor maupun outdoor. Pemakaian bahan ini memadai umum taruh kata fasad bangunan dan pula plafon untuk interior bangunan.


4. Antirayap dan antilapuk

Memanfaatkan material GRC pun dapat membayar rumahmu menjadi lebih selalu dan safe dari serangan rayap karena material satu ini pula anti bagi serangan rayap. Hal ini menghadirkan papan batu GRC tidak bisa ringan usang dan rapuh.


5. Praktis dalam pengerjaan

Bobot yang ringan menggarap material GRC  resmi lebih ringan untuk dibawa-bawa dan praktis untuk Difungsikan. Namun, perihal itu bukanlah Utuh perihal yang menggarap material bangunan satu ini benar-benar ringan dalam perihal Pengelolaan. Material papan GRC pun ringan dipotong dan tergarap maka kepraktisan dari pemakaian material bangunan satu ini bisa menghemat dan mempersingkat waktu pengendalian dari rumah atau bangunan.

selain itu GRC juga merupakan material yang flaksibel, ringan dalam perawatan, permukaan yang halus yang membuaqt tidak banyak finishing, 


Kekurangan GRC

Terlepas dari keunggulanya, bahan GRC juga miliki sebagian kelemahan, yaitu sebagai berikut
untuk tipe papan GRC tidak bisa dibikin secara manual melainkan harus dari pabriknya sendiri.
bentuknya tidak bisa dibikin costum, jikapun bisa harus dipesan terlebihan dahulu dengan batas kuantitas minimal.
harga GRC cenderung lebih mahal dibanding bahan lain

Harga GRC

Harga GRC yang berupa papan biasanya bervarian terkait dimensi, ukuran dan motifnya masing-masing. jikalau papan GRC dengan ukuran 1,2x2,4x4mm dipatok harga dikisaran Rp.70.000 an. papan listplank dengan motif kayu ukuran 244 x 20 x 0.8 Rp.40.000an


Itulah ulasan keistimewaan dan keistimewaan GRC yang sejauh ini telah menjadi pilihan utama bagi para konsumen, arsitek atau para pelaku konstruksi. apakah kamu juga mulai mempertimbangkan untuk Mengenakan bahan bangunan berbahan GRC? 

Terimakasih sudah visit and read. semoga bermanfa'at.

Penulis : Cloucia
Editor  : Ardy Stania

0 Response to "KEKURANGAN DAN KEUNGGULAN GRC"